Rektor Ajak Pejabat Administrasi dan Akademik yang Baru Dilantik Tingkatkan Kerjasama Tim

15 May 2023

Pekalongan (15/05) – Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., lantik sejumlah pejabat administasi dan pejabat pelaksana akademik pada Senin, 05 Mei 2023 di Auditorium Kampus I, Panjang, Kota Pekalongan.

Menurut Prof. Zaenal, rotasi merupakan hal biasa di sebuah instansi. “Ini adalah hal biasa dan yang rotasi dimaksudkan untuk penyegaran di UIN Gus Dur,” ucapnya. “Penentuan promosi pejabat administrator adalah kewenangan dari Kementerian Agama langsung,” tambahnya.

Dalam amanatnya, Prof. Zaenal mengatakan jabatan adalah takdir yang harus dikerjakan dengan sebaik mungkin. “Dalam terminologi hidup, karma itu takdir dan harus diimbangi dengan dharma atau kewajiban,” terangnya. Prof. Zaenal meminta para pejabat yang baru yang dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.

Pelantikan ini turut di hadiri oleh Kepala Biro AUAK, para Wakil Rektor, Dekan, dan pimpinan unit di lingkungan UIN Gus Dur. Prof. Zaenal menyampaikan ucapan selamat untuk pejabat yang baru dilantik, baik yang promosi ataupun yang dirotasi.

Lebih lanjut, Prof. Zaenal menuturkan salah satu hal terpenting dalam konsep team work adalah komunikasi. “Kita harus faham pola komunikasi sehingga menjadi nyaman dalam bekerja, terkadang tujuan kita baik tapi komunikasi kita buruk juga bisa menimbulkan masalah,” jelasnya.

Di penghujung amanatnya, Prof. Zaenal berpesan untuk senantiasa menjaga amanah serta bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dengan sebaik mungkin. “Berikan dunia ini kebaikan, kebaikan akan kembali lagi ke diri kita. Mari kita bangun UIN Gus Dur agar bisa setara bahkan melebihi UIN yang lain,” pungkasnya.

Adapun pejabat administrator yang dilantik, yakni:

  1. Saiful Anam, S.Ag., M.A sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan;
  2. Hj. Ida Isnawati, S.E., M.S.I. sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan;
  3. Muhtar Ali Ahmadi, S.Ag., sebagai Kapala Bagian Umum dan Akademik Biro Umum, Akademik, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan;
  4. Edy Zubaedi, S.Ag., M.A.P. sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan;
  5. Arif Rachman, S.Ag., sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Pejabat administrasi pengawas, yakni:

  1. Yayuk Sri Rahayu, S.E., sebagai Kepala Subbagian Layanan, Biro Umum, Akademik, Perencanaan dan Keuangan Akademik Universitas Islam Negeri  K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan;
  2. Dhimas Ilham Sejati, S.E., sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha, Perlengkapan dan Rumah Tangga, Biro Umum, Akademik, Perencanaan dan Keuangan Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan;
  3. H. Abd. Manan S.H., sebagai Kapala Subbagian Tata Usaha Pascasarjana Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Pejabat pelaksana akademik, yakni:

  1. Dr. Ahmad Ta'rifin, M.A., sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan;
  2. Umi Mahmudah, M. Sc., Ph.D., sebagai Ketua Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Pascasarjana;
  3. Dr.M. Ali Ghufron, M.Pd., sebagai Sekretaris Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Pascasarjana;
  4. Muhammad Hufron, M.S.I., sebagai Sekretaris Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana;
  5. Abdul Mukhlis, M.Pd., Ketua Program Studi Tadris Bahasa Indonesia Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Reporter     : Baryachi

Editor         : Dimas Prasetya

Redaktur    : Humas Bagian Umum

                 
UIN K.H. Abdurrahman Wahid
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…