Seminar digital marketing ini bertemakan “Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Platform Shopee” dengan tujuan untuk mengoptimalkan potensi desa yang mayoritas bergerak dalam bidang konveksi.
Hadiri secara langsung dalam acara Kepala Desa Galang Pengampon Muhammad Wildan, S.E., Ketua Karang Taruna Desa Galang Pengampon Ahmad Amiruddin, dan 46 peserta yang merupakan pemuda di Desa Galang Pengampon. Selain itu acara ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam bidangnya, Muhammad Rizvanca Putra, S.H., selaku marketing dari Sarung Kanjeng.
Ketua karang taruna, Ahmad Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KKN UIN Gus Dur yang sudah merealisasikan seminar ini.
“Seiring berkembangnya zaman kita sebagai generasi muda harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, kita juga harus bisa membuka peluang usaha baru dengan digital marketing. Sudah banyak platform yang sudah disediakan untuk mengembangkan usaha, kita bisa mebesarkan produk yang kita buat sendiri melalui platform tersebut”, ujar Amir.
Dalam pemaparan materinya Muhammad Rizvanca Putra, S.H., memberikan tips untuk mendapatkan orderan pertama kali bagi toko baru. “Tips lain yang bisa dilakukan yaitu iklan dan live shopee, tips-tips ini sebaiknya dilakukan secara konsisten supaya produk yang ada di toko kita bisa berada diatas dan lebih mudah untuk ditemukan calon pembeli”, papar Rizvanca.
Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, kompetensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta skill dalam mempromosikan produk khususnya digital marketing dengan E-commerce Shopee.
Penulis : Amanda Salwa Afni
Editor : Anik Maghfiroh